Laman

Senin, 09 April 2018

Menjelajah Keindahan Pulau Lombok Bersama Skyscanner


Berwisata saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup bagi sebagian besar orang di Indonesia. Berbagai macam motif wisata nyatanya telah mampu mendorong keinginan seseorang untuk berpergian ke suatu daerah tertentu. Mulai dari alasan silaturrahmi, dengan teman atau saudara, tertarik dengan keunikan budaya dan tradisi suatu daerah maupun dengan alasan karena ingin menikmati keindahan alam di daerah tersebut. Di Indonesia sendiri, terdapat puluhan bahkan ratusan destinasi wisata yang dapat dikunjungi mulai dari sabang sampai merauke. Semua tempat tersebut tentu mempunyai keunikannya masing - masing. Salah satu destinasi wisata yang sedang booming dalam beberapa tahun terakhir adalah Pulau Lombok.

Pulau Lombok merupakan sebuah Pulau Kecil yang terletak di Nusa Tenggara Barat dan memiliki keindahan panorama alam yang
menakjubkan disertai dengan kebudayaan masyarakatnya yang unik. Akibatnya, berdasarkan data BPS NTB dalam kurun waktu 2009 - 2016, jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Lombok terus mengalami peningkatan secara konsisten. Bahkan pada tahun 2015 dan 2016, Pulau Lombok berhasil menyabt penghargaan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia pada berbagai macam kategori yang dilombakan. Sehingga saya yakin kita semua sepakat, bahwa Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, di Pulau Kecil ini berbagai macam spot destinasi wisata dapat kita temui dengan mudah disini, mulai dari wisata religi, wisata pantai, air terjun, desa adat hingga wisata pegunungan sekalipun. Untuk menunjukkan keindahan destinasi wisata Pulau Lombok kepada para pembaca, berikut penulis rekomendasikan beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Pulau Seribu Masjid ini:

Islamic Center Hubbul Wathan

Masjid Islamic Center Hubbul Wathan terletak di Pusat Kota Mataram merupakan salah satu masjid besar nan megah yang ada di Lombok dan sekarang berkembang menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Masjid ini diperkirakan mampu menampung 15 ribu jamaah sehingga kerap kali menjadi pusat Tabligh Akbar dengan mendatangkan para Ulama - Ulama Besar yang ada Nusantara maupun Mancanegara. Letaknya yang berada di tengah - tengah Kota membuat masjid ini kerap ramai dikunjungi apalagi ketika memperingati Hari - Hari Besar Umat Islam seperti Bulan Ramadhan dan lain - lain. Untuk menuju lokasi, diperlukan waktu sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Pantai Pink

Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasir pantainya yang berwarna merah muda. Warna merah muda ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink atau merah muda. Untuk menuju lokasi ini, diperlukan waktu sekitar 1,5 jam jika kita berangkat dari Bandara Internasional Lombok serta 2,5 jam perjalanan jika berangkat dari Pusat Kota Mataram.

Air Terjun Tiu Kelep


Air Terjun Tiu Kelep terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang paling menarik untuk dikunjungi karena memiliki keindahan panorama alam yang masih asri dan sejuk. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan berada di ketinggian 600 meter dari permukaan laut serta terletak di bawah Kaki Gunung Rinjani. Untuk menuju lokasi ini, diperlukan waktu sekitar 3 jam jika kita berangkat dari Bandara Internasional Lombok serta 2 jam perjalanan jika berangkat dari Pusat Kota Mataram. Sebagai tambahan informasi, kita juga harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari pintu masuk untuk mencapai lokasi Air Terjun Tiu Kelep. Meskipun jarak tempuh terbilang cukup jauh, tapi keindahan wisata di dalamnya pasti akan membuat anda merasakan kepuasan tersendiri.

Desa Sade

Desa Sade terletak di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu destinasi wisata desa adat yang cukup populer dikunjungi wisatawan karena penduduknya masih menjaga kutuhan budaya dan pola hidup yang telah diwariskan leluhur mereka sejak 600 tahun yang lalu. Hal ini dapat kita lihat dari bentuk bangunan, adat istiadat, tarian, permainan musik, gaya berpakaian dan penggunaan peralatan keseharian mereka yang masih tradisional. Untuk menuju lokasi ini, diperlukan waktu sekitar 1 jam jika kita berangkat dari Bandara Internasional Lombok serta 20 menit perjalanan jika berangkat dari Pusat Kota Mataram.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani terletak di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu destinasi wisata pendakian yang paling terkenal di Pulau Lombok karena memilki keindahan alam yang menakjubkan baik ketika kita berada di puncak gunung maupun di sepanjang trek pendakian yang dilewati. Gunung ini berada pada ketinggian 3.726 meter dari permukaan laut dan termasuk gunung berapi aktif. Untuk menuju lokasi awal pendakian, diperlukan waktu sekitar 2 jam jika kita berangkat dari Bandara Internasional Lombok serta 2,5 jam perjalanan jika berangkat dari Pusat Kota Mataram. Tertarik untuk menaklukkan gunung ini, Yuk berkunjung ke Lombok :)

Beberapa destinasi wisata hanya sebagian kecil dari berbagai macam destinasi wisata lainnya yang ada di Lombok. Untuk lebih lengkapnya cek di google yaa,, hehee,,, Nah, jika anda saat ini tengah mencari tempat berlibur yang pas untuk keluarga maupun sahabat, Pulau Lombok dapat anda jadikan salah satu target lokasi yang wajib anda jelajahi. Karena pastinya di Pulau ini anda akan mendapatkan sensasi berlibur yang seru, menyenangkan dan bahkan edukatif karena anda dapat belajar kebudayaan dan sejarah masyarakat suku sasak di dalamnya. 

Oke,,, setelah menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi, tentunya anda juga harus mempersiapkan dan menentukan berbagai macam keperluan lainnya untuk berlibur terutama mengenai transportasi yang akan digunakan. Karena secara demnografis Indonesia merupakan negara kepulauan ,maka kita tentunya tidak bisa lepas dari transportasi udara yaitu pesawat yang mampu memberikan anda kenyamanan lebih serta efisiensi waktu yang lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi laut.

Di era digital seperti sekarang ini, untuk membeli Tiket Pesawat seperti Tiket Pesawat Garuda Indonesia dan lain - lain tentunya kita sudah tidak perlu repot - repot lagi untuk membelinya di counter penjualan melainkan cukup dengan menggunakan smartphone yang kita miliki. Salah satu situs atau aplikasi yang sudah terpercaya karena sudah memiliki 1.200 mitra perjalanan serta telah digunakan oleh 60 juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara yaitu skyscanner. Skyscanner adalah situs travel terpercaya di seluruh dunia yang akan membantu anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik dengan harga terbaik sesuai dengan budget yang anda miliki. Sebagai ilustrasi jika anda ingin mencari Tiket Pesawat Garuda untuk keberangkatan tanggal 11 April 2018 dari Jakrta menuju Lombok dengan menggunakan skyscanner, maka akan muncul tampilan seperti berikut:


Dari gambar di atas, kita dapat melihat bahwa harga yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia bervariasi sesuai dengan jam keberangkatan yang diinginkan. Oleh karenanya, anda akan semakin dimanjakan dengan berbagai macam opsi penerbangan yang ditawarkan dan dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

Selain menyediakan jasa pencarian tiket pesawat, skyscanner juga menyediakan jasa pencarian kamar hotel serta penyewaan mobil yang ada di sekitar destinasi wisata yang anda kunjungi. Skyscanner juga secara berkala kerap kali memberikan tawaran harga menarik yang dapat membuat anda akan semakin lebih hemat dalam melakukan perjalanan. Saat ini, skyscanner tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat didownload di google play store agar lebih memudahkan anda dalam melakukan pemesanan. Aplikasinya pun cukup ringan, hanya 24 MB sehingga tidak akan memakan tempat terlalu banyak di ponsel anda. Jadi buruan download aplikasinya dan rencanakan liburan anda ke Pulau Lombok bersama skyscanner.

Referensi di sini
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID corners dan skyscanner...

65 komentar:

  1. Balasan
    1. Ayooo gencarkan promosi pariwisata NTB agar semakin mendunia :)

      Hapus
  2. informasi yang sangat membantu bagi para traveller.

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat terimakasi om

    BalasHapus
  4. Luar biasa memang ๐Ÿ‘๐Ÿ‘semoga salah satu pulau di provinsi NTB ini semakin berkembang dan berdaya saing dikancah nasional dan internasional

    BalasHapus
  5. "Artikelnya bermanfaat"
    "Jadi pengen jalan jalan ke Lombok "

    BalasHapus
  6. Dari sudut manapun Lombok tetap keren, bahkan semakin ujung semakin keren ya, sy pengen ke pantai Pink. Cuma ada di Lombok pantai sekeren Itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh belum pernah ke pantai pink yaa,,, yuk segera coba ke sanaa
      hehe

      Hapus
  7. Balasan
    1. Yapzzz,,,, benar sekali anggun,, Lombok memang tempat berlibur yang menarik sekarang

      Hapus
  8. Lombok keren abis ya ternyata, recomended bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp,,, yuk ajak temen"nya yang dari Bali juga utk ke Lombok dek :)

      Hapus
  9. Wonderful Lombok ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Yapzzz,,, benar sekali dek,, Bangga jadi orang Lombok jadinya kan

      hehe

      Hapus
    2. Kak Malik Amazing, wonderful Indonesia, Especially West Nusa tenggara..Good Job..I Love Lombok.

      Hapus
  11. yang keren Lomboknya atau artikelnya nih ???

    hehe

    BalasHapus
  12. Indonesia memamg indah terutama lombok NTB ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  13. Lombok emang pulau pariwisata dengan keindahan alam yang tiada duanya, yang harus dikunjungi dan dijelajah ๐Ÿ’ž๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali evi,,, yuk ajak keluarganya yang ada di luar daerah untuk berkunjung ke Lombok,,, dan jangan lupa pesan tiketnya pakai aplikasi skyscanner yaa :)

      Hapus
  14. Tulisannya menginspirasi๐Ÿ‘
    Memang parawisata lombok setingkat dibawah surga

    BalasHapus
  15. Ditunggu karya karya selanjutnya Bang Malik!❤❤
    Next artikel jangan lupa ajakin saya jalan jalan keliling Lombok๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,, sippp tita,, kapan" kita hang out bareng dah :D

      Hapus
  16. Daebak.... lombok mwmang surganya wisata. Coba aja keliling lombok, capek km decak kagum dgn potensi wisata dan keindahan alamnya..

    #Ngakmaupulang

    BalasHapus
  17. Lombok juga terkenal dengan sebutan 1000 masjid, semoga lombok semakin terkenal dengan berbagai keunikan yang ada didalamnya sampai ke penjuru dunia ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  18. Wah, informasi nya sangat bermanfaat Skali. Makin bangga menjadi bagian dari Lombok.๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

    BalasHapus
  19. Bangga menjadi pemuda Lombok๐Ÿ˜Š
    Lombok Halal tourism

    BalasHapus
  20. Walaupun saya dari sebrang tapi saya bangga bisa tinggal di pulau yg dijuluki pulau seribu masjid ini,
    Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  21. Tulisannya kereeen sekeren pulau Lombok, nice

    BalasHapus
  22. Bagus artikelnya kak๐Ÿ‘

    BalasHapus
  23. Lombok memang paling keren ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  24. Artikelnya keren, lengkap ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  25. Wah,artikelnya sangat bermanfaat untuk mengekspos destinasi wisata di Lombok๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih,, jangan lupa pesan tiket pesawatnya di skyscanner aja yaa hehe

      Hapus
  26. Memang Lombok terkenal akan alam nya yang alami, selain dari kebudayaan dan kuliner nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yapz,,, benar sekali dek,,, yuk kita jaga pulau kita ini sama"

      Hapus
  27. Waah lombok memang keren, jadi pingin jalan jalan kelombok.

    BalasHapus